#Dirumahaja itu artinya tidak buka pagar, tidak keluar kompleks, tidak membiarkan anak-anak main di jalanan. Kesannya enak tidak perlu sekolah, tidak perlu ke kantor, debu dan polusi bye bye. Tapi, kenyataannya kita harus makan kan?

Untungnya di jaman sekarang sudah banyak aplikasi belanja yang mengantarkan pesanan sampai ke depan pintu. Saya sudah lama pakai salah satu aplikasi, sayubox. Bukan karena covid19, tapi karena memang tidak sempat ke pasar dan ingin menghindari cuap-cuap dengan ibu-ibu kompleks di tukang sayur. hahaha.
Di masa kritis ini, para pembelanja profesional ini sangat memastikan kulkas tetap terisi sehingga keluarga tidak perlu kelaparan di rumah. Makan memang salah satu andalan untuk menghilangkan kebosanan si kecil, kan?

Nah, berikut adalah daftar aplikasi belanja lauk pauk yang saya catat dari wag buibu kompleks. Semoga membantu.

Layanan ini awalnya menjual sayuran organik dan premium, tapi kemudian juga menjadi perantara petani konvensional untuk memasarkan hasil kebunnya. 
Buibu bisa belanja di websitenya atau mengunggah aplikasinya (iOs | android)
area: Jabodetabek
pembayaran: gopay, transfer, kartu kredit
waktu pengantaran: pagi (06.00-12.00); siang (12.00-18.00); dan sore (18.00-22.00)

Mereka membantu kita belanja di supermarket Carrefour, Lotte Mart, LOKA Super Market, Super Indo hingga Ranch Market. Kalau Buibu di kompleks saya sukanya ke TipTop.

unduh: iOs  | Android
waktu pengantaran: pagi (06.00-12.00); siang (12.00-18.00); dan sore (18.00-22.00)

sejak tahun 2016, TukangSayur.co membantu buibu membelikan sayuran dari pedagang tradisional.
unduh: iOs  | Android
waktu pengantaran: pagi (06.00-10.00)

Nah, ini eike suka. Meskipun indomaret terdekat ada di balik dinding belakang rumah, tapi kan sebaiknya ga keluar rumah yaaaa. Dengan adanya aplikasi klikindomaret, saya bisa memilih barang-barang indomaret dengan jempol. Kadang harganya bahkan lebih murah dibandingkan kalau mendatangi tokonya. Memang barang yang dijual tidak berasal dari semua indomaret, melainkan indomaret induk yang terdekat dengan lokasi pembeli. Jadi, supaya untung pembeli bisa mengurutkan item berdasarkan promo. Enak kan
unduh: iOs | Android
waktu pengantaran: express (maksimal 1 jam setelah pembayaran); biasa (setiap 1 jam, sesuai pilihan pembeli).

Selain menggunakan aplikasi, Buibu bisa langsung menghubungi pedagang tertentu. PD Pasar Jaya telah merilis daftar pedagang yang bersedia melayani pengantaran di daftar ini.





0 Comments